Senin, 24 Mei 2010

http://www.whatismyip.com/faq/how-to-change-your-ip-address.asp

Cara Ubah Alamat IP Anda

Bagaimana cara mengubah IP saya? Ada beberapa metode BANYAK untuk mengubah IP anda. Beberapa metode akan bekerja untuk Anda tetapi tidak dapat bekerja untuk orang lain dan sebaliknya.

Jika IP Anda adalah statis, maka Anda TIDAK BISA mengubahnya tanpa perlu menghubungi ISP.

Jika Anda memiliki waktu sewa yang lama (dijelaskan dalam artikel ini) pada IP Anda maka Anda tidak akan dapat mengubah IP Anda tanpa kloning alamat MAC, yang akan saya jelaskan nanti dalam artikel ini.

Ini sangat membantu jika Anda tahu bagaimana IP yang diberikan kepada Anda.

Anda bisa baca definisi DHCP untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik.

Apakah yang dimaksud dengan waktu sewa IP? waktu sewa IP adalah jumlah waktu Anda menentukan ISP Anda akan diberi IP tertentu. Beberapa kali sewa IP hanya beberapa hari dan lainnya IP sewa kali bisa ditetapkan untuk satu tahun atau lebih. Pengaturan ini benar-benar sampai ke ISP Anda.

Salah satu cara mudah untuk mengubah IP Anda adalah untuk menonaktifkan modem / router / komputer semalam. Kemudian putar kembali pada pagi harinya. TIDAK AKAN Metode ini bekerja jika ISP Anda memiliki waktu yang ditetapkan untuk sewa jangka IP Anda.

Metode berikut ini akan HANYA bekerja jika komputer Anda sedang ditugaskan IP eksternal Anda dan bukan router.

Cara menentukan apakah komputer Anda sedang ditugaskan IP eksternal

Jika koneksi langsung ke komputer Anda dan komputer Anda mendapatkan IP publik dan tidak router, Anda dapat mencoba ini:
Untuk Windows 2000, XP, dan 2003
1. Klik Start
2. Klik Run
3. Ketik cmd dan tekan ok (ini membuka Command Prompt)
4. Ketik ipconfig / release dan tekan enter
5. Klik Start, Control Panel, dan buka Network Connections
6. Cari dan Klik kanan pada Local Area Connection yang aktif dan pilih Properties
7. Klik dua kali pada Internet Protocol (TCP / IP)
8. Klik Gunakan alamat IP berikut
9. Masukkan IP palsu seperti 123.123.123.123
10. Tekan Tab dan bagian Subnet Mask akan mengisi dengan nomor default
11. Hit OK dua kali
12. Klik kanan Sambungan Area Lokal aktif lagi dan pilih Properties
13. Klik dua kali pada Internet Protocol (TCP / IP)
14. Pilih Mendapatkan alamat IP secara otomatis
15. Hit OK dua kali
16. Pergi ke Apa IP saya untuk melihat apakah Anda memiliki alamat IP yang baru

Untuk Vista
1. Klik Start
2. Klik All Programs memperluas menu Aksesoris
3. Dalam menu Aksesoris, Command Prompt Klik kanan dan pilih Run as administrator
4. Ketik ipconfig / release dan tekan enter
5. Klik Start, Control Panel, dan buka Network dan Pusat Berbagi. Tergantung pada tampilan, Anda mungkin harus mengklik Jaringan dan Internet sebelum Anda melihat ikon Network dan Berbagi Pusat
6. Dari menu Tasks di sebelah kiri, pilih Network Connections Kelola
7. Cari dan Klik kanan pada Local Area Connection yang aktif dan pilih Properties (Jika Anda dipukul dengan UAC prompt, pilih Lanjutkan)
8. Klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
9. Klik Gunakan alamat IP berikut
10. Masukkan IP palsu seperti 123.123.123.123
11. Tekan Tab dan bagian Subnet Mask akan mengisi dengan nomor default
12. Hit OK dua kali
13. Klik kanan Sambungan Area Lokal aktif lagi dan pilih Properties
14. Klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
15. Pilih Mendapatkan alamat IP secara otomatis
16. Hit OK dua kali
17. Pergi ke Apa IP saya untuk melihat apakah Anda memiliki alamat IP yang baru

Beberapa orang telah bertanya tentang mereka secara manual menetapkan alamat IP. Ini IS mungkin, tetapi Anda menjalankan resiko yang sangat tinggi ISP Anda melarang Anda terhubung ke internet. Untuk mengubah secara manual IP Anda, ikuti langkah-langkah di atas untuk Sistem Operasi Anda. Pada langkah 9, atau 10 tergantung pada O / S, memasukkan IP yang sama dengan yang ditampilkan di jendela prompt perintah. Sebagai contoh, jika IP ditampilkan dalam jendela perintah prompt 75.1.2.3, mengubah hidup Anda untuk 75.1.2.4. Anda juga harus memasukkan secara manual Subnet, Gateway dan DNS Server alamat IP juga. Jika IP yang baru Anda memberikan komputer Anda tidak bekerja, kemungkinan orang lain di jaringan ISP telah ditetapkan bahwa IP. Anda harus beralih ke yang berikutnya dan terus mencoba sampai Anda menemukan satu yang terbuka. Namun, beberapa ISP Anda MAC cocok atau modem data paket ke IP yang telah ditetapkan. Jika hal-hal 2 tidak cocok, Anda tidak akan dapat menghubungkan apa pun yang terjadi. Jika router Anda mendapatkan IP dan bukan komputer Anda, Anda akan perlu http ke antarmuka router Anda dan secara manual menetapkan IP di sana. It's pretty much metode yang sama menugaskan IP untuk komputer Anda. Metode yang bervariasi adalah bagaimana Anda mencapai antarmuka router Anda. Anda bisa mendapatkan petunjuk dari produsen situs Anda.

MAC Cloning. Apakah alamat MAC? Alamat MAC adalah alamat fisik hardware untuk tiap perangkat yang memiliki kemampuan menghubungkan ke jaringan. Internet adalah tidak lebih dari sebuah jaringan yang besar. Alamat MAC adalah sesuatu yang ditugaskan di chip pada perangkat dan bukanlah sesuatu yang pengguna dapat berubah. MAC kloning hanya dapat dilakukan pada router Anda telah menyediakan kemampuan tersebut. Kebanyakan ISP mereka menetapkan IP berdasarkan alamat MAC pada peralatan Anda. Jika alamat MAC dari router Anda 00-11-22-33-44-55 dan Anda menghubungkan ke ISP, server DHCP MAC catatan Anda dan memberikan sebuah IP. Jika Anda memutuskan sambungan dari ISP, Anda kehilangan alamat IP. Lain kali Anda terhubung, server DHCP Anda melihat MAC, terlihat untuk melihat apakah telah diberikan alamat IP kepada Anda sebelumnya. Jika telah dan waktu sewa belum kedaluwarsa, maka kemungkinan besar akan memberikan alamat IP yang sama yang Anda miliki sebelum memutuskan hubungan. Mengapa mengkloning sebuah alamat MAC? Alamat MAC baru kemungkinan besar sama dengan IP yang baru. Bagaimana untuk mengkloning Anda MAC dan jika router Anda memiliki fitur ini bergantung pada router itu sendiri. Anda harus menemukan petunjuk pada situs web produsen. Kami menawarkan Daftar Referensi Cepat di halaman Support Router.

0 komentar:

Posting Komentar